Old school Swatch Watches

Cara cepat mengintip sumber html dengan Opera Mini

Jum'at, 11 November 2011

Opera Assalamualaikum rekan wapper semua. Bertemu lagi di blog yang sama dan waktu yang berbeda. Semoga saya dan Anda semua sehat selalu, amin!

Mengintip memang pekerjaan yang tidak baik, tapi tidak selamanya begitu. Adakala mengintip itu wajib, seperti untuk mengatur strategi perang. Maka kita wajib mengetahui gerak-gerik dan rencana musuh supaya tidak terjebak oleh jebakan mereka. Begitu pula dengan mengintip sumber html dan script suatu halaman. Sangat bagus bila dijadikan sebagai ajang menambah ilmu.

Untuk menciptakan css juga sangat diharuskan melihat elemen-elemen halaman supaya kita bisa mengatur tampilannya. Contohnya template xtblog, padahal kode yang kita masukkan hanya <xt:blog bla bla bla/>. Contohnya lagi template halaman wapmaster servis, yaitu halaman wap orang lain yang telah disediakan untuk kita jadikan sebagai halaman "angkat" kita.

Kebetulan beberapa minggu yang lalu kami juga telah menyediakan halaman tersebut yang bisa Anda akses di http://tool.laloe.tk dan untuk menjadikannya sebagai anak angkat Anda, eh salah, halaman angkat Anda maka silakan isi formulirnya di http://tool.laloe.tk/master.html.

Hemm... ternyata berhasil juga saya mempromosikan halaman baru saya. Tapi yang maksud saya ingin sampaikan adalah, untuk menjadikan halaman tersebut benar-benar menjadi mirip halaman Anda maka Anda harus membuat css khusus yang tentu saja untuk membuatnya Anda harus mengintip dulu sumber html-nya supaya Anda tahu elemen seperti class, id dan lain sebagainya yang akan Anda desain bentuk dan warnanya. Kemudian css inilah yang Anda isi dalam formulir wapmaster tadi. Untuk demo yang sudah jadi bisa Anda lihat di wap partner kami alharamen.wapdale.com dan g4buek.wapdale.com di menu Wap Tool.

Nah, setelah Anda mengetahui maksud mengintip html yang semestinya maka sekarang akan saya beritahukan caranya dengan menggunakan Opera mini. Pertama-tama kunjungilah sebuah halaman target, setelah halaman itu terbuka ketiklah server:source pada address bar atau tempat isi alamat di Opera mini lalu klik, maka semua kode halaman tersebut langsung ditampilkan. Selamat mencoba langsung di halaman ini, semoga berhasil.

Note:

Sebelumnya saya bingung bagaimana menjelaskan tips menjadikan halaman wapmaster servis agar benar-benar menjadi mirip halaman kita, karena penjelasannya singkat dan sedikit rumit, lagi pula saya belum pernah menemukan judul blog seperti itu. Dan barangkali tidak ada orang yang mencari artikel di Google dengan judul seperti itu. Jadi anggap saja artikel ini mempunyai 2 judul. Salam sejahtera.

Kembali ke muka
Komentar
[2012-01-15] min :

bahasanya berantakan ya? Maklum bukan anak sekolahan.

[2012-01-12] dimas :

wadu ngk eor6as


UNDER MAINTENANCE
5 /63 /46 /447023